Pengertian Perjalanan Hidup Manusia

Jati diri dan tujuan hidup adalah 2 hal yang bisa membuat bimbang manusia. Berbagai macam pertanyaan akan muncul di dalam benak, untuk apakah kita hidup? Tujuan kita hidup ini apa? Disaat berada di titik nadir atau titik terendah dalam hidup, kadang kita mempertanyakan arti dari ke eksistensian kita di bumi ini. Berbagai pertanyaan muncul namun sulit untuk menemukan jawabannya, disaat keadaan semakin sulit, hidup semakin terhimpit, disaat itulah kita mulai bertanya tentang untuk apa kita ini hidup di dunia.
Lalu apa sebenarnya arti dari kehidupan yang kita jalani ini? apakah hadirnya kita dibumi ini memiliki arti? atau hanya pelengkap saja? Bila dilihat dari aspek keimanan, maka tujuan kita hidup di dunia adalah untuk mencari keridhoan dari tuhan yang maha esa, Allah SWT. Namun jawaban yang kadang sedang kita cari adalah bukan tentang hal tersebut. Yang sedang kita cari apakah arti dari adanya kita ditengah tengah milyaran manusia lainnya? Pengertian Perjalanan Hidup Manusia. Pernahkah kamu merasa kesepian tak memiliki teman? Pernahkah kamu merasa tidak berguna? Pernahkah kamu merasa hanya menjadi beban bagi orang lain? Pernahkah kamu merasa bahwa dunia ini tidak adil? Pernahkah kamu menginginkan kasih sayang dari orang lain namun tidak pernah mendapatkannya?
Pertanyaan-pertanyaan tersebut akan terus bergelayut dalam pikiran kita, terutama bila kita sedang di dalam titik terendah dalam kehidupan dan sedang menghadapi banyak masalah.
Arti perjalanan hidup manusia adalah proses seorang manusia dalam mencari jati diri, tujuan hidup, menggapai apa yang diinginkan serta merupakan proses pendewasaan sikap dan pikiran.

Perjalanan hidup setiap orang tentunya berbeda, tidak akan pernah ada yang sama. Perjalan hidupmu dengan saudaramu akan berbeda, meski kamu hidup di rumah yang sama. Takkan pernah ada orang di dunia ini yang memiliki perjalanan hidup yang sama karena keinginan, cita cita dan hambatan yang dilewati pun berbeda.
Latar belakang kehidupan keluarga pun berbeda. Itulah sebabnya, perjalanan hidup setiap orang adalah unik dan memiliki cerita tersendiri. Perjalanan hidup manusia itu terus berputar seperti roda, kadang diatas dan kadang dibawah. Tapi ingatlah akan sesuatu bahwa roda tidak akan pernah bergerak sendiri, agar roda berputar maka kamu harus menggerakannya. Begitupun dengan roda kehidupan, jika sekarang kamu sedang berada dibawah, dan kamu ingin ada perubahan di dalam hidupmu, baik itu secara materil, asmara atau yang lainnya maka kamu harus berusaha dan bekerja keras untuk menggerakan roda kehidupanmu yang sedang berada dibawah agar berubah menjadi keatas.
Hidup adalah tentang perjuangan, siapa yang tidak pernah berhenti berjuang dan berusaha akan meraih kesuksesan. itulah Pengertian Perjalanan Hidup Manusia menurut pendapat saya pribadi.

http://pengayaan.com/pengertian-perjalanan-hidup-manusia/
Latest


EmoticonEmoticon